Piye

Wagub Amin: NTB Daerah Paling Toleran

Wagub Amin: NTB Daerah Paling Toleran
SuaraLombok.com | Mataram - Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si mengatakan, Provinsi NTB menjadi salah satu daerah yang sangat menghargai keberagaman dan menjaga toleransi antar umat beragama.

“Tentu ini merupakan bagian komitmen kita bersama untuk senantiasa berpegang teguh pada empat pilar negara,” ucapnya.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang disampaikan oleh Pimpinan MPR RI, Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, S.E, M.M. di Mataram (11/8).

Amin mengatakan, kondisi NTB dengan jumlah penduduk sebanyak 4,8 juta, dalam keadaan, tentram, damai, terkendali, dan stabil baik dari sisi politik keananam, dan ekonomi.

Hal itu ditandai dengan berhasilnya Provinsi NTB untuk terus meningkatkan produksi komoditas strategis seperti gabah, beras, kedelai, dan jagung yang merupakan produk unggulan.

Selanjutnya rasa kebangsaan yang tinggi karena ditandai dengan rasa toleransi yang tinggi yang ditengah Kebhinekaan dan keberagaman agama, suku, dan bangsa. Dan itu merupakan sikap awal untuk mewujudkan pembangunan dalam daerah.

“Ini jadi modal untuk senantiasa bersama-sama kita bangun Daerah NTB bersama seluruh komponen,” imbuhnya.

Ia menyampaikan, walaupun NTB dihuni 98 persen umat Islam, tetapi tidak jadi masalah karena hubungan dengan umat beragama minoritas bisa dipelihara dengan baik.

“Potensi konflik sangat besar, namun bisa dikelola dengan baik sehingga bisa jadi potensi dan peluang untuk membangun dan meningkatkan pengelolaan Sumber Daya Alam yang NTB miliki,” tutupnya. (cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.