Piye

Suhaili jadi Bupati Terbaik Pendukung Kebangkitan Zakat Nasional

Suhaili jadi Bupati Terbaik Pendukung Kebangkitan Zakat Nasional
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT meraih penghargaan atau Reward sebagai bupati terbaik yang mendukung kebangkitan zakat nasional dari Badan Amil Zakat Nasional.

Penghargaan tersebut diterima oleh asisten III Setda Lombok Tengah, H L Idham Halid yang diserahkan langsung oleh Sekjen Kemendagri Yuswandi A Temenggung didampingi Ketua Baznas RI Bambang Sudibyo pada malam puncak Baznas Award 2017 di Aula KH Muh Rasyidi Kantor Kementerian Agama RI di Jakarta.

Suhaili saat dikonfirmasi terkait penghargaan tersebut menyampaikan, apa yang pihaknya dapatkan tidak terlepas dari kontribusi dan kesadaran masyarakat dalam memberikan kepercayaan dalam berzakat kepada pihak Baznas.

“Alhamdulilah kita mendapatkan Reward meskipun sebenarnya itu bukan tujuan utama kita,” ungkap Suhaili.

Disampaikan, pihaknya dalam mengelola zakat bukan diistilahkan menerima. Istilah yang digunakan adalah menagih para warga untuk membayarkan hartanya kepada pakir miskin melalui Baznas.

“Mudah- mudahan ini sebentuk motivasi untuk pemerataan dan partisipasi pembangunan karena urusan mensejahterakan masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Dalam mengelola zakat, pihaknya menjadikan jajaran pelayan masyarakat atau Dinas yang menjadi pelopor atau pemicu dalam memberikan kesadaran membayar zakat itu sendiri. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.