Piye

Suasana Haru Warnai Pelepasan JCH Lobar

Suasana Haru Warnai Pelepasan JCH Lobar
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Pelepasan 449 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) tahun 2017 diwarnai suasana haru dan isak tangis kerabat.

Para pengantar JCH sudah mulai memadati halaman kantor hingga Bencingah Agung Bupati Lobar sejak pukul 06.00 Wita pagi Rabu (16/8).

Saat melepas JCH, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid berharap para jamaah dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan lancar.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kembali ke tanah air dengan sehat,” harapnya.

Bupati juga berpesan agar para jamaah dapat saling menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Jangan saling cuekin sesama jamah haji. Untuk yang  masih sehat dan juga memiliki tenaga yang kuat untuk dapat membantu jamah haji yang kurang sehat. Untuk para tenaga kesehatan, tolong agar lebih memperhatikan kesehatan para jamaah,” pesannya.

Sementara itu Kepala Kemenag Lobar H. Muslim dalam laporannya menyampaikan, dari 13.645 daftar tunggu tahun ini, Pemkab Lobar memberangkatkan 644 calon jama'ah haji.

Namun, dari total 644 orang terjadi mutasi atau pindah berangkat, baik yang masuk maupun keluar dari daerah lain. Sehingga total jamaah yang berangkat 639 orang.

“Dari 639 jamaah, diberangkatkan menjadi tiga kali. Yang berangkat hari ini berjumlah 455 jamaah  termasuk 5 petugas haji. Dari 455 yang bisa diberangkatkan hari ini berjumlah 449 jamaah, karena ada satu jamaah yang terkendala kesehatan,” jelasnya.

Sisa jamaah selanjutnya akan diberangkatkan pada tanggal 24 Agustus 2017 mendatang. (05)

Baca juga :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.