Piye

Siapa Sangka, Calon Pebaki Paskibra Lobar Gemari Hal Ini

Siapa Sangka, Calon Pebaki Paskibra Lobar Gemari Hal Ini
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Nama dara manis itu Anggun Renita Soleha.

Ia masih tercatat sebagai pelajar di SMAN 1 Gerung dan saat ini menjadi salah satu anggota Paskibraka Kabupaten Lombok Barat (Lobar) tahun 2017 ini.

Dara kelahiran 16 tahun lalu, tepatnya tanggal 18 Februari 2001 silam ini berwajah ayu dan memiliki kulit sawo matang.

Dara yang biasa dipanggil Anggun ini berasal dari Lingkungan Batu Anyar Kelurahan Gerung dan putri kedua dari enam bersaudara dari pasangan Mahsun dan Fatmili.

Ia terpilih menjadi Pembawa Baki Bendera Merah Putih dalam prosesi pengibaran pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 di lapangan Kantor Bupati Lombok Barat Giri Menang, Kamis (17/8) nanti.

Dari awal pemilihan untuk menjadi calon paskibraka (Capas), Anggun yang masih duduk di bangku Kelas XI MIPA 2 SMAN 1 Gerung ini dengan semangat mengikuti kegiatan seleksi untuk menjadi capas.

“Minat sendiri untuk mengikuti latihan di sekolah,” ucap gadis dengan tinggi 163 cm ini sambil menceritakan bahwa tahun ini seleksi diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lombok Barat.

Seleksi tingkat pertama dilakukan oleh sekolah untuk kemudian diajukan sebagai syarat ke tingkat berikutnya.

Di sekolahnya, Anggun ditetapkan sebagai Capas yang memenuhi syarat untuk ke tahap seleksi di tingkat kabupaten setelah di kabupaten.

Melalui test dan ujian mental yang cukup ketat, Anggun dan kawan-kawannya telah menyisihkan pesaingnya dari ratusan utusan sekolah untuk ditetapkan sebagai anggota Paskibraka yang akan bertugas pada HUT RI pada apel bendera tingkat Kabupaten.

Seleksi pun terus berlanjut ke tingkat provinsi sampai tingkat nasional di mana Anggun tidak mampu masuk untuk jenjang tersebut.

Sebulan sebelum acara HUT RI, para anggota Paskibraka Kabupaten Lombok Barat yang terpilih akan melakukan latihan pemantapan di Kantor Bupati yang dilanjutkan dengan pengukuhan atau pelantikan sebagai anggota Paskibraka.

Anggun dan kawan-kawan untuk tiga hari sebelum hari tugas di karantina untuk lebih melatih kekompakan. Untuk tahun ini, karantina dipusatkan di LKPP Kecamatan Gunung Sari. Pada karantina itu, proses latihan fisik di lapangan diganti latihan mental.

Anggun yang sampai saat ini menggemari kegiatan modeling mempunyai cita-cita menjadi Polisi.

Ia berharap dengan terpilihnya menjadi Pebaki Paskibraka Kabupaten Lobar tahun ini, bisa memuluskan niatnya untuk menjadi Polwan.

“Saya harap bisa jadi Polwan,” harapnya. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.