Piye

Setelah 14 Tahun Menunda, Rencana Ini Akhirnya Dilaksanakan Yadaih

Setelah 14 Tahun Menunda, Rencana Ini Akhirnya Dilaksanakan Yadaih
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Yayasan Darul Ihsan (Yadaih), Desa Lelong Lombok Tengah akhirnya merayakan HUT-nya yang ke-14.

Perayaan ini dianggap bersejarah karena sejak berdirinya 14 tahun lalu, perayaan ini baru pertama kali dilaksanakan.

“Dari dulu masyarakat mendesak kami merayakan haul ponpes, tetapi baru kali ini bisa terwujud,” ungkap pimpinan Yayasan, Zulhadi MPd.

Dijelaskan, desakan masyarakat ini sebenarnya bukan karena ingin menandingi madrasah lainnya di Lombok Tengah yang setiap tahun merayakan Hultah pendiri atau pondok pesantrennya.

Tetapi lebih dari itu, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur pihak yayasan pada khususnya dan masyarakat pada umumnya karena madrasah ini sudah hadir di tengah masyarakat yang terbilang berada di kawasan terpencil ini.

Pasalnya, sebelum madrasah ini didirikan oleh (Alm) TGH Ahmad Lelong, masyarakat menyekolahkan anaknya sampai ke Ibukota kecamatan yang jaraknya cukup jauh.

“Makanya pembangunan madrasah ini seluruhnya swadaya, karena semangat gotong royong memang masih kami rasakan di sini,” sambungnya.

Kegiatan Haul ke-14 ini dilaksanakan sederhana. Dibuka oleh pengajian Alquran bersama oleh para santri dilanjutkan dengan atraksi drumband dan diakhiri dengan pengajian umum.

“Semuanya kami laksanakan sederhana, tapi kami berharap hasilnya penuh makna,” tandasnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.