Piye

Sering Tidak Dapat Setoran, RSUD Pihak Ketigakan Urusan Parkir

Sering Tidak Dapat Setoran, RSUD Pihak Ketigakan Urusan Parkir
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Urusan parkir di RSUD Praya rencananya bakal dipihak ketigakan. Informasi yang diserap, pihak ketiga yang akan mendapat proyek ini adalah PT Bumi Mitra.

Hal itu dibenarkan Dirut RSUD Praya, dr. Muzakir Langkir yang mejelaskan pihak ketiga akan mulai bertugas bulan ini.

Ditanya alasan, Langkir menjawab santai bahwa pihaknya merasa parkiran di RSUD Praya harus dibenahi dari beberapa aspek. Termasuk masalah keamanan.

“Selama ini kan warga yang pegang (Urusan parkir-Red), keamanannya tidak bisa kita jamin sepenuhnya dan kami (Pihak RSUD-Red) juga sering tidak mendapat setoran,” akunya gamblang.

Masalahnya, lanjut dia, ketika ada masalah kehilangan atau semacamnya, yang akan disalahkan dan dibebani adalah pihak RS.

Terkait rencana pihak ketiga ini, Langkir membeberkan pihak ketiga akan diminta menggunakan sistem parkir portal.

“Itu untuk keamanan, dan kalau ada masalah pihak ketiga yang bertanggung jawab,” sambung dia.

Selain itu, outsorcing parkir ini akan memberikan kepastian kepada juru parkir terkait penghasilan yang mereka dapatakan.

Nantinya, para juru parkir akan diupah sesuai UMP. “Kalau sekarangkan kadang mereka yang tidak nyetor dan kadang nyetor Rp 80 ribu per hari dengan alasan mereka tidak ada hasil,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia memastikan kendati dikelola pihak ketiga, namun para juru parkir yang selama ini bertugas akan tetap bekerja, hanya saja nantinya para juru parkir tersebut digunakan secara roling.

“Nanti akan diberi pendidikan juru parkir selama tiga bulan dulu,” tandasnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.