Piye

Pengelola Wisata Gili Dukung Pengelolaan Sampah Gili Trawangan

Pengelola Wisata Gili Dukung Pengelolaan Sampah Gili Trawangan
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Sejumlah kalangan terutama para pelaku wisata di kawasan tiga Gili menyambut baik langkah pemerintah untuk pengelolaan sampah di kawasan wisata yang belakangan selalu menjadi persoalan yang tak kunjung usai.

Zaenal Tayeb sebagai salah satu pengelola wisata yang ada di KLU menyambut baik ajakan tersebut dan mendukung penuh regulasi tersebut agar secepatnya direalisasikan.

“Saya dukung program pemerintah  untuk pengelolan sampah di Gili Trawangan, kita sudah siapkan lahan yang di butuhkan pemkab untuk jadi tempat pembuangan sampah," ungkapnya kepada Suara Lombok saat di konfirmasi terkait kesiapannya terkait rencana pengelolaan sampah Gili.

Selaku salah seroang yang tercatat berinvestasi dengan membuka hotel bintang tiga dan lima di kawasan tiga Gili pengusaha asal Makasar ini juga menyatakan siap menyiapkan lahannya untuk pengelolaan sampah tersebut agar segera tuntas dan tidak menjadi persoalan yang terus mengemuka di kawasan tersebut.

“Pertama pemerintah minta lahan yang sifatnya pinjam pakai seluas 3000 meter, karna kurang pemerintah meminta beli tanah saya seluas 6000 meter, saya akan kasi, tidak ada masalah jalnut Zaenal.

Pihaknya mendukung upaya pemerintah setempat yang ingin mengelola sendiri sampah yang ada tanpa harus melibatkan pihak swasta karena dinilai akan lebih ekonomis dan tertib.

“Jika pengelolaan sampah ini di kelola sendiri oleh pemerintah tentu akan lebih murah kalu di kelola oleh pihak swasta pasti jatuhnya akan mahal karna pihak swasta pasti mencari keuntungan yang lebih banyak," tandasnya.  (cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.