Piye

Pemberangkatan 21 Tenaga Kerja Ilegal Berhasil Digagalkan

Pemberangkatan 21 Tenaga Kerja Ilegal Berhasil Digagalkan
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Petugas gabungan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigerasi (Disnakertrans) serta Polres Loteng berhasil menggagalkan 21 orang CTKI illegal.

Semuanya diamankan pada Jumat (4/8) sekitar Pukul 13.50 Wita di Kampung Timuk Eat Kelurahan Leneng Kecamatan Praya saat berada di agen Travel Darma Lestari dan rencananya akan menuju ke Bandara LIA.

Rencananya, CTKI illegal yang terdiri dari 20 laki- laki dan 1 perempuan dan berasal dari sejumlah daerah di NTB ini akan bekerja di Kabupaten Katapang Kalimantan Barat.

Kadisnakertrans Loteng, H. Masrun, saat dikonfirmasi menjelaskan, operasi ini dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi bahwa akan ada pengiriman tenaga kerja yang tidak dilengkapi dokumen.

“Setelah kami cek, memang surat-surat kelengkapannya tidak ada, bahkan mereka juga tidak punya perjanjian kerja, jadi kalau ada apa-apa tidak ada yang bertanggung jawab,” jelasnya.

Parahnya, CTKI ini mengaku diberangkatkan melalui program Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) oleh oknum yang tidak jelas.

”Kami akan telusuri, karena kami curiga kalau kepergian ke Kalimantan itu hanya sebagai modus untuk pergi ke Malaysia,” tandasnya. (03)

Baca juga :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.