Piye

Milyaran Dana Aspirasi Dewan Lotim Ditunda, Ini Penyebabnya

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikbud Lotim, Muhir
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lombok Timur menunda dana aspirasi anggota DPRD Lombok Timur dalam APBD induk 2017.  Pasalnya pengajuan dana aspirasi tersebut dipastikan salah alamat, dan belum jelas peruntukannya.

"Gara-gara salah alamat kami terpaksa memending sejumlah dana aspirasi dewan Lotim tersebut," tegas Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikbud Lotim, Muhir kepada Suara Lombok.

Muhir mencontohkan dana aspirasi yang diajukan anggota DPRD Lotim, Daeng Paelori bidang pendidikan dengan lokasi di SMK atau SMA Yayasan Dane Rahel Loang Gali Aikmel. Pengajuan tersebut dinilai salah alamat karena selama ini SMA dan SMK dikelola dana aspirasi nya dari Dewan Provinsi langsung, sementara  untuk di kabupaten hanya mengelola pendidikan dasar dan menengah.

"Tujuan dana aspirasi untuk SMA dan SMK sudah salah, karena lokasinya di Kabupaten, terkecuali dana aspirasi untuk DPRD Provinsi baru benar," ujarnya.

Lebih jauh Muhir meminta kepada dewan yang salah sasaran dalam pengusulan dana aspirasi agar terlebih dahulu merubah memperbaikinya di APBD perubahan sesuai dengan lokasinya, karena tanpa itu anggaran dana aspirasi tersebut tidak bisa terealisasi di tingkat  Dikbud kabupaten.

"Apa yang kami lakukan sebagai bentuk kehati-hatian Dinas agar kedepannya tidak berurusan dengan hukum,apalagi dana aspirasi komplek permasalahannya," pungkasnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.