Piye

Masyarakat Gerung Tumpah Ruah Sambut HUT RI

Masyarakat Gerung Tumpah Ruah Sambut HUT RI
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Sebanyak 62 Regu dari sekolah dan kalangan umum tumpah ruah di jalan-jalan seputaran kota Gerung dan menjadi tontonan gratis para warga di pinggir jalan.

Lebih dari 15 orang di masing-masing regu sedang mengikuti lomba Gerak Jalan Tepat Waktu yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Gerung dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72.

Kegiatan yang dimulai tepat jam 15.00 Wita itu  dilepas secara langsung oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid di lapangan Mareje Gerung,  Selasa (15/8).

Fauzan tampak gembira membaur di tengah-tengah para tokoh masyarakat yang juga berkumpul menjadi tamu kehormatan dalam gelaran tersebut.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Lobar ini mengungkapkan rasa gembiranya dengan  partisipasi masyarakat yang sangat antusias menyambut perayaan Hari Kemerdekaan.

“Di hampir semua kecamatan, ramai dengan kegiatan yang mendorong hidup sehat dengan olah raga. Dua hari yang lalu, kita bahkan sudah melaunching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Dalam launching itu, saya sudah meminta semua dinas dan instansi, minimal setiap minggu mengadakan acara olahraga, mulai dalam bentuk senam, jalan sehat, sepeda santai,” urainya.

Bagi Fauzan, Pemerintah tidak boleh menuntut masyarakat untuk menyambut gerakan GERMAS tanpa didahului oleh aparatur sipil negara (ASN).

“ASN harus terlebih dahulu menjadi teladan untuk melaksanakan apa yang dilaunching,” tegasnya.

Sebagai rangkaian yang berlanjut, maka pihak Kecamatan Gerung pun  menyambut launching GERMAS itu dengan mengadakan gerak jalan tepat waktu hari ini.

Gerak jalan tepat waktu itu sendiri menempuh yang tidak cukup jauh, yaitu dengan rute mulai dari lapangan Mareje gerung menuju Simpang Lima gerung lanjut ke Lingkungan Reyan terus ke Lingkungan Menang dan finish kembali di lapangan Mareje Gerung. (05)

Baca juga :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.