Piye

Locofest, Tingkatkan Rasa Bangga Pada Produk Lokal

Locofest, Tingkatkan Rasa Bangga Pada Produk Lokal
SuaraLombok.com | Mataram - Sebuah perhelatan akbar bagi para pecinta dan pelaku clothing di Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya Lombok, kembali digelar.

Lombok Clothing Festival (Locofest) telah digelar dari hari Kamis kemarin, (10/8/2017) di Lapangan Ex Bandara Selaparang. Penyelenggaraan Locofest ini sudah dilakukan dari lima tahun lalu, dan ini merupakan kali ke 6.

Pada tahun 2017 ini mengusung tema “RETROPOLIS”, diikuti oleh 54 Brand se-NTB, dilaksanakan oleh Lombok Clothing Community (LCC).

Ditemui Suara Lombok, Ketua Panitia Acara, Bayu Mahendra mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menanamkan kepada masyarakat untuk lebih mencintai produk lokal. Terlebih dalam pembuatan desain pun dilakukan oleh orang lokal.

“Kami ingin menanamkan rasa kebanggaan anak muda terhadap produk-produk industri kreatif lokal lombok. Dengan adanya antusias anak muda secara otomatis akan memberikan dampak baik bagi peregerakan industri clothing di lombok,” ujarnya.

Terlihat tak hanya kawula muda dan remaja, anak-anak, bahkan dewasa juga sangat meminati produk-produk tersebut.

Mulai dari kaos, denim, kemeja, sweater, tas, sepatu hingga produk lainnya tersedia dalam event ini.

Selain menanamkan kebanggaan akan produk lokal pada para pecinta Fashion, juga membangun jiwa pengusaha pada kawula muda di NTB.

Bagaimana tidak, hampir seluruh Brand Clothing di NTB pemiliknya adalah anak-anak muda, mahasiswa, bahkan ada yang pelajar.

“Ini sebagai edukasi pada anak-anak muda untuk tidak takut berbisnis, karena dengan bisnis selain menciptakan peluang pekerjaan sendiri, menyalurkan hobi, juga meningkatkan perekonomian Lombok”, tambahnya.

Tak hanya itu, acara ini juga menyuguhkan hiburan musik yang nantinya di puncak acara akan menghadirkan Band-Band terkenal yakni Killing Me Inside, Hoolahoop, dan Efek Rumah Kaca. Event ini juga di dukung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTB.

“Kedepannya kami berharap pemerintah Provinsi juga bisa melirik kami untuk diikutkan pada kegiatan Expo NTB, kami juga kan UMKM membawa Brand Lokal dan hasil kreatifitas pemuda NTB,” harapnya. (cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.