Piye

Kloter Pertama Berangkat, Pesan Gubernur ke JCH Ini Bikin Hati Adem

Kloter Pertama Berangkat, Pesan Gubernur ke JCH Ini Bikin Hati Adem
SuaraLombok.com | Mataram - Jamaah Calon Haji (JCH) embarkasi Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), hari ini, Sabtu, (12/8) diberangkatkan menuju Bandara Internasional Lombok (BIL).

Terjadwalkan para jamaah diberangkatkan pukul 08.00 Wita. Total jamaah pada kloter pertama adalah 450 orang ditambah lima orang pendamping dari wilayah Kota Mataram.

Direncanakan penerbangan dengan menggunakan pessawat Boing 747 seri 400. Dan dijadwalkan pada pukul 12.25 take off langsung menuju Jeddah.

Sebelumnya, Pemprov mengadakan acara Pelepasan Keberangkatan Jamaah Haji Kloter Pertama Kota Mataram yang di lakukan oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi di Asrama Haji Embarkasi Lombok.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB mendoakan para jamaah haji agar nantinya bisa menjadi haji mabrur.

“Mudah-mudahan disehatkan lahir batin, dikokohkan, dikuatkan, dan semoga membawa haji yang mabrur,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur yang akrab disapa TGB ini mengatakan bahwa ini merupakan sutau perjalanan yang istimewa karena memenuhi panggilan Allah.

Ia mengingatkan kepada jamaah untuk menguatkan niat karena merupakan hal yang paling utama, melapangkan hati, dan mengikuti segala arahan selama berada di Tanah Suci.

“Nanti di tanah suci sabar dan ikuti para pimpinan regu, pimpinan rombongan ataupun pimpinan kloter, Insya Allah jika sabar dan mengikuti arahan maka akan selamat,” himbaunya.

Sementara dari laporan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, jumlah keseluruhan jamaah haji tahun pemberangkatan 2017 M/1438 H sebanyak 4514 orang.

Namun terdapat empat orang yang membatalkan keberangkatan karena dua diantaranya meninggal dunia, dan dua lainnya mengalami sakit.

Pemberangkatan akan dilakukan sebanyak 11 kloter, hingga kloter terakhir pada tanggal 26 Agustus mendatang.

Jamaah haji tertua tahun ini berusia 105 tahun berasal dari Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Sedangkan jamaah haji termuda berusi 18 tahun, berasal dari Perampuan, Labuapi, Lombok Barat. (cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.