Piye

Kemanunggalan TNI-Masyarakat Untuk Perkuat NKRI

Kemanunggalan TNI-Masyarakat Untuk Perkuat NKRI
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Kemanunggalan TNI dan masyarakat sukses tercapai.

Buktinya, dari program Tentara  Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 Kodim 1620/WB di Desa Pengenjek, semua program terlaksana 100 persen yang dikerjakan oleh TNI bersama masyarakat.

Kegiatan penutupan TMMD sendiri dilaksanakan di lapangan Desa Pengenjek dengan dihadiri oleh Danlanud Rembiga, Kolonel  Dody Fernando, Dandim 1620/Loteng, Kolonel Inf Is Abul Rasi, Dandim 1606/Lotim, Asisten III Setda Loteng, HL Idham Halid, dan masyarakat sekitar, di lapangan Desa Pengenjek, Rabu (2/8).

Dalam penyampaiannya, kegiatan TMMD ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dalam membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di daerah.

Guna menyiapkan rakyat juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

“Program TMMD ini akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutaman di pelosok pedesaan,” ujarnya.

Dijelaskan, pada TMMD ke-99 tahun 2017 di Loteng, berbagai kegiatan dilaksanakan. Seperti pengerjaan dengan sasaran  fisik dan nonfisik.

Program fisik infrastruktur diantaranya berupa pembangunan jalan baru, peningkatan badan jalan, pembuatan talud dan gorong-gorong, pembangunan MCK, Poskamling dan pembangunan tembok kuburan.

Semua program itu telah tercapai seratus persen. Disamping itu juga dilaksanakan sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat.

“Melalui  TMMD juga merupakan salah satu upaya TNI AD dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah. Serta menjadi upaya mencegah ancaman yang melemahkan persatuan dan kesatuan NKRI,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, sebagai berharap kepada masyarakat supaya tetap menjaga semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa . Pelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati sealamanya,” pungkasnya. (03)

Baca juga :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.