Piye

IMI Ramaikan Even BPLS, Ini Tanggapan Wagub yang Mesti Diperhatikan

IMI Ramaikan Even BPLS, Ini Tanggapan Wagub yang Mesti Diperhatikan
SuaraLombok.com | Mataram - Berbagai rangkaian kegiatan dari even Bulan Pesona Lombok Sumbawa (BPLS) sudah dilaksanakan.

Dari 28 event, Sabtu (26/8) merupakan jadwal pelaksanakan even ke-7 yakni Pesona Mandalika Lombok Rally Wisata 2017 diselenggarakan di eks Bandara Selaparang.

Even tersebut di buka oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Muh. Amin dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Parawisata NTB, perwakilan Polda NTB, perwakilan Polres Kota Mataram, Wakil Ketua DPRD NTB,  dan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTB.

Dalam sambutannya, Wagub NTB, M. Amin menyampaikan apresiasi kepada Dinas Parawisata NTB dan Ikatan Mobil Indonesia (IMI) atas diselenggarakan kegiatan ini.

“Ini merupakan suatu mementum yang strategis bagi Provinsi NTB untuk senantiasi terus berbenah diri mengembangkan sektor parawisata,” ungkap Wagub.

Even Rally Wisata ini merupakan salah satu upaya sebagai media promosi sektor parawisata NTB sekaligus memberikan edukasi kepada warga masyarakat dan para pengendara khususnya bagaimana mengendara yang baik yang aman dan nyaman.

Even ini diikuti 150 orang peserta yang tergabung dalam 75 tim yang berasal dari Sumatra Barat, Sulawesi, Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatra Selatan, dan NTB dan beberapa daerah lainnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Faozal menyampaikan, nantinya para peserta akan diarahkan untuk mengambil rute di Lingkar Geo Park.

Hal tersebut dalam rangka menyambut Rinjani menjadi Global Geo Park Dunia pada September mendatang.

Dalam pelaksanaanya selama dua hari sejak 26 hingga 27 Agustus, Rally Wisata ini akan melalui rute-rute yang merupakan destinasi wisata di NTB. Hal itu ditujukan sebagai promosi bagi sektor parawisata di NTB.

“Mereka akan melihat hal-hal yang sangat positif yang akan bermanfaat bagi industri parawisata. Mereka bisa bercerita kepada daerah masing masing bagaimana lombok nantinya,” pungkasnya.(cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.