Piye

Doa Bersama Kodim Loteng Tebarkan Kasih Sayang di Tengah Keberagaman

Doa Bersama Kodim Loteng Tebarkan Kasih Sayang di Tengah Keberagaman
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Kodim 1620/WB Lombok Tengah menggelar doa bersama masyarakat Loteng.

Doa bersama yang diberi nama 171717 itu mengangkat tema ‘Muroja'ah untuk Indonesia Lebih Berkasih Sayang’.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di tiga tempat berbeda, antara lain untuk umat Muslim bertempat di Makodim 1620/Loteng yang dihadiri 1500 orang.

Kegiatan di Makodim ini dipimpin langsung oleh Kasdim ini dihadiri oleh  TGH. Faahrurrozi,  TGH L Supardan dan  TGH.  M Tamim Ali Aksa SAg.

Sementara umat Kristen melaksanakan doa bersama di GPIB Talitaqum Praya yang dipimpin oleh pendeta  Ny.  mathilda A puji siswanto wattimena dari gereja GPIB Imanuel Mataram.

Umat Hindu juga melaksanakan doa bersama yang bertempat di Pura Praja Niti Asrama Kodim 1620/Loteng Gililebur yang dipimpin oleh Mangku I Wayan Dirja SAG.

Kasdim 1620/Loteng, Mayor Infanteri Mustawan yang membacakan sambutan Panglima TNI mengatakan, Indonesia sebenarnya adalah bangsa pemenang dan bukan sebagai bangsa yang cengeng.

“Kita dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sebagai bangsa pemenang yang percaya pada kekuatan sendiri. Semangat gotong royong memunculkan energi soosial yang mengobarkan semangat Merdeka atau Mati,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakan, eneegi sosial yang bisa muncul karena mobilisasi kekuatan umat, santri dan pemuda serta segenap komponen bangsa dan para tokoh agama, Ulama, Kyai, Habaib, Biksu, Pendeta dan Pastur telah mengantarkan Indonesia menuju kemerdekaan.

“Persatuan dan kesatuan dalam keberagamaan yang sangat indah dan kaya dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika untuk mewujudkan cita cita luhur Bangsa Indonesia yang besatu,” sambungnya.

Doa serentak sendiri dilaksanakan serentak mulai pukul 17.00 Wita hingga selesai dengan inti doa agar Indonesia semakin berkasih sayang meskipun dalam keberagaman. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.