Piye

Distribusi Raskin ke 50 Desa di Lotim Distop, ini gara garanya

SuaraLombok.com | Lombok Timur - Bulog Lotim menghentikan pendistribusian sementara raskin ke 50 Desa di kabupaten Lombok Timur karena masih menunggak bayaran Raskin bulan Juli 2017 lalu yang mencapai angka 900 juta rupiah. Proses penghentian tersebut dilakukan hingga pihak Bulog menerima pelunasan tunggakan tersebut.

"Memang dari data yang ada Desa yang masih nunggak pembayaran raskin sebanyak 50 desa," tegas Kepala Sub Divre Bulog Regional Lotim, Selamet Hariyanto kepada SuaraLombok.com.

Ia menjelaskan pihaknya sudah melayangkan surat teguran dan penagihan kepada Desa-desa yang masih memiliki hutang tersebut. Agar secepatnya bisa melunasi pembayaran sesuai dengan pendistribusian raskin tersebut.

Kasus tertunggaknya pembayaran raskin oleh pihak desa disesalkan bukan yang pertama kalinya, bahkan telah terjadi hampir setiap bulan  dengan ragam alasan dikemukakan oleh pihak desa, yang menyebabkan Bulog harus menyetop distribusi raskin hingga hutang dilunasi seluruhnya.

"Yang jelas pihak Bulog tidak mau tahu masalah Desa dengan masyarakat, karena raskin yang disalurkan harus dibayar," jelasnya.

Terhadap Desa yang menunggak, Selamet menegaskan tetap akan dikenakan hutang berjalan. Karena pihak sudah seringkali mengingatkan agar selalu menyetor uang pembayaran raskin tersebut agar tidak bermasalah ke depan.

"Ada uang pembayaran raskinpun kita salurkan kepada masyarakat, namun begitu sebaliknya," tambah Slamet Hariyanto. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.