Piye

Bang Zul Ingatkan Atlet NTB di SEA Games Jangan Sampai Direbut Daerah Lain

Bang Zul Ingatkan Atlet NTB di SEA Games Jangan Sampai Direbut Daerah Lain
SuaraLombok.com | Mataram - Bakal Calon Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menilai masa depan atlet-atlet NTB harus diperhatikan oleh para pemangku kebijakan.

Khususnya, enam atlet NTB yang kini tengah tampil demi mengharumkan nama NTB dan Indonesia dalam ajang SEA Games 2017 di Malaysia.

Bang Zul mengemukakan, olahraga adalah salah satu dari sekian banyak aktivitas yang bisa mengatrol semangat masyarakat.

“Olahraga itu penting, untuk menaikkan spirit masyarakat. Di dalamnya memang ada kompetisi, ada pencapaian, tapi semuanya berada dalam semangat sportivitas,” ujarnya, Jumat (25/8).

Dia tak menampik bahwa saat ini, menjadi seorang atlet belum bisa dijadikan sebagai pilihan untuk meraih kemapanan secara finansial.

Karenanya, perlu ada intervensi kebijakan yang ditempuh untuk memastikan bahwa dengan berprestasi, mereka akan bisa meraih masa depan yang cukup menjanjikan.

Tokoh pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) ini menegaskan, daerah-daerah seperti NTB sebenarnya tidak akan kekurangan sumber daya manusia yang bisa diarahkan untuk menjadi atlet yang hebat.

Terbukti, saat ini pun ada enam atlet NTB yang tampil di SEA Games. Mereka adalah, Iswandi, Fadlin, Andrian, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, I Gusti Bagus Saputra, Ardiansyah.

Ia menegaskan, hal-hal yang telah dicapai para atlet ini harus diapresiasi. “Yang harus diapresiasi bukan hanya medali, tapi kesinambungan pekerjaannya, masa depannya. Kita harus perlakukan dengan baik supaya mereka tidak diambil oleh daerah lain,” pungkasnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.