Piye

Bakal Digusur, Komentar Warga Karang Kerem Ini Bikin Hati Tersayat

Bakal Digusur, Komentar Warga Karang Kerem Ini Bikin Hati Tersayat
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Rencana penggusuran warga Karang Kerem oleh Pemkab Lombok Tengah ternyata belum diketahui warga setempat.

Sejumlah warga yang ditanya awak media terkait hal  ini justru mengaku baru mengetahui rencana ini dari awak media yang mendatangi.

“Masa iya sih, tidak pernah ada sosialisasi ke sini,” heran Inaq Saknah, salah satu warga yang berhasil ditemui saat berbincang bersama warga lainnya di depan komplek pemukiman mereka.

Dia mengatakan, pemerintah belum berkomunikasi dengan warga terkait rencana penggusuran. Bahkan, pembangunan Rusunawa di sekitar lokasi tempat tinggal mereka pun dikira hanya menjadi sebuah perkantoran atau rumah dinas bagi PNS saja.

“Ya Allah, kok tega-teganya, kami mau di kemanakan? Anak cucu kami mau diapakan?” lirihnya saat awak media menginformasikan jika Rusunawa itu ternyata dibangun bukan seperti yang mereka perkirakan sebelumnya.

Terkait rencana Pemkab menempatkan warga di Rusunawa, dia dan warga lainnya sontak menolak.

Sebab, masyarakat pasti diharuskan membayar sewa, sementara penghasilan mereka tidak mencukupi.

“Untuk makan saja susah, apalagi mau pakai sewa rusun, mana bisa kami hidup kalau begini,” keluhnya.

Padahal, lanjut dia, warga sempat dijanjikan Pemkab tidak akan digusur apapun yang terjadi.

“Apalagi dulu sebelum berkuasa, katanya tidak akan penggusuran. Sekarang malah terbalik,” keluhnya bersama warga lainnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.