Piye

Anggota Pramuka China Studi Banding ke Lombok

Anggota Pramuka China Studi Banding ke Lombok
SuaraLombok.com | Mataram - HUT Pramuka ke-56 kali ini dihadiri oleh 30 orang peserta pramuka dari negara Cina. Rombongan ini dalam rangka studi banding dan untuk mempererat hubungan kenegaraan.

Dalam acara perayaan HUT Pramuka yang ke-56 sekaligus peringatan Hari Veteran Naisonal (Harvetnas) yang dilaksanakan di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB, Senin, (14/8), Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si mengatakan, kedatangan anggota pramuka dari Cina akan semakin mempererat hubungan kedua negara.

“Ini kegiatan pertukaran, pramuka kita bisa saja ke Cina memperingati hari pramuka disana,” ujarnya.

Nilai-nilai pramuka yang sangat universal, dan sering kali kegiatannya sampai pada tingkat dunia, serta kegaitan kepramukaan lainnya menjadikan kegiatan ini selalu positif dan diterima oleh dunia.

“Karena itu kita patut apresiasi, ada sharing pengalaman generasi kepemudaan kita untuk membangun semangat anak-anak muda lebih positif,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Dr. Rosiady Sayuti mengatakan dalam kegiatan studi banding, rombongan itu nantinya akan melihat bagaimana pola pembinaan pramuka di Indonesia.

Tak hanya itu, rombongan itu akan mengikuti Jambore di Karang Bayan, Batu Layar bersama dengan anggota pramuka dari NTB selama satu minggu.

“Nanti disana mereka akan mempelajari dan melihat seperti apa latihan kepramukaan di Indonesia, khususnya NTB, dan melihat tingkat siaga anak-anak Sekolah Dasar,” tutupnya. (cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.