Piye

3 Truck Kayu Diduga Hasil Ilegal Loging Diamankan TNI

3 Truck Kayu Diduga Hasil Ilegal Loging Diamankan TNI
SuaraLombok.com | Mataram - Belasan kubik kayu sonokling yang di duga hasil illegal logging diamankan oleh tim gabungan dari unsur TNI, dan Dinas Kehutanan Provinsi NTB. Saat diamankan belasan kubik kayu ini diangkut menggunakan 3 truck di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Saat di konfirmasi Suara Lombok, Pasi Intel Korem 162/WB, Wayan Notes bersama Dantim Intel Korem 162/WB, Danang membenarkan penangkapan kayu tersebut. Menurut mereka, belasan kubik kayu tersebut di duga dari hasil pembalakan liar di wilayah hutan Sekotong Timur - Lombok Barat.

Mereka membeberkan kronologis kejadian. Berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada truck yang naik ke kawasan hutan di Sekotong Timur untuk mengambil kayu. Informasi tersebut selanjutnya di tindak lanjuti dengan melakukan pengintaian. 

Setelah diintai, akhirnya pada tanggal 30 Agustus 2017 di Pertigaan Jl. Raya Sekotong, Kec. Lembar, Tim gabungan dari Korem 162/WB dan Kodim 1606/Lobar serta dari Dinas Kehutanan NTB berhasil menangkap 1 truck yang membawa sekitar 6 kubik kayu Sonokling.

Dari penangkapan ini, selanjutnya
Tim Gabungan melakukan pengembangan. Dari hasil pengembangan, akhirnya Tim Gabungan bergerak menuju Dusun Lendang Garuda Desa Mereje untuk menyergap 2 truck lainnya yang membawa kayu serupa.

Setelah semua diamankan, 3 Unit Truck berisi belasan kubik kayu beserta sopir selanjutnya dibawa ke Kantor KPH NTB untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.