Piye

Yaqut Pasrah Jika ada Perubahan

Yaqut Pasrah Jika ada Perubahan
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Pimpinan Pusat Muslimat NW, Lale Yaqutunnafis tampaknya sudah siap menerima keputusan organisasi apabila nantinya dia tidak jadi dicalonkan dalam Pilkada Lotim.

“Yang jelas saya akan jalani proses ini, namun kalau dikemudian hari nantinya ada perubahan maka itulah namanya politik tidak ada yang pasti,” ujar Yaqut pada awak media.

Yaqut mengatakan, saat ini NW Anjani sebagai organisasi memang sudah mendeklarasikan dirinya sebagai Cabup Lotim, hanya saja hal itu masih belum final dalam arti masih ada komunikasi politik selanjutnya yang harus dijalani.

Misalnya ia di kemudian hari justru harus menerima menjadi calon Wakil Bupati dan tidak menjadi Calon Bupati seperti yang selama ini digembar-gemborkan oleh banyak pihak.

Hal itu ia sampaikan saat mendaftar di Hanura sebagai kandidat Cabup dan Cawabup dan didampingi sejumlah pengurus daerah, muslimat, pemuda NW, Himmah dan Barisan Hizbullah.

Kedatangannya sendiri langsung diterima Ketua Panitia Pendaftaran Cabup dan Cawabup Pilkada 2018 dari Hanura Lotim, Dayyan bersama Sekretaris DPC Hanura Lotim, Masduki.

Meski Yaqut sudah menyatakan jika politik bersifat dinamis dan bisa berubah kapan saja, tetapi Sekretaris Pemuda NW Lotim, M. Ihwan justru mengatakan jika Yaqut ke Hanura mendaftar hanya untuk menjadi Cabup dan bukan Cawabup.

“Kami datang ke kantor DPC Hanura untuk mendaftarkan Lale Yaqutunnafis sebagai Cabup Lotim, karena organisasi telah merestui beliau untuk maju,” tegasnya.

Menurutnya, dari jajaran pengurus daerah NW, muslimat NW sampai badan otonom NW di Lotim menyetujui Yaqut untuk maju.

Terlebih setelah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan elemen organisasi NW.

Begitu juga, telah menyerap berbagai aspirasi dari jamaah NW yang menginginkan beliau untuk maju dalam Pilkada. Karena selain di Hanura akan daftar di PKB, PAN, PPP dan PBB.

“Kuatnya aspirasi yang berkembang dikalangan jamaah inilah yang membuat kami untuk mengantarkan beliau daftar ke Hanura,” sambung Ihwan.

Ketua Tim Pendaftaran Cabup dan Cawabup Lotim dari Hanura Lotim, Dayyan menegaskan sampai saat ini baru tiga kandidat yang sudah daftar.

Dua Cabup dan satu Cawabup Lotim, akan tapi semuanya diperlakukan sama tidak ada yang diistimewakan.

“Kami tetap akan uji visi dan misi masing kandidat itu nantinya sebelum dikirim ke DPD dan DPP Hanura, termasuk akan melakukan survey internal,” tandas Dayyan. (07)

Baca juga Pilkada Lotim :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.