Piye

Wow! Ini Sejumlah Daftar Tunjangan Tambahan yang Akan Dibahas Dewan

Wow! Ini Sejumlah Daftar Tunjangan Tambahan yang Akan Dibahas Dewan
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Tampaknya proses pengesahan Ranperda Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Ranperda menjadi Perda akan berjalan mulus.

Pasalnya, semua Fraksi di DPRD Loteng menyatakan persetujuannya untuk melanjutkan pembahasan Ranperda ini menjadi Perda meskipun ada beberapa catatan yang terbilang normatif.

Terkait daftar tunjangan tambahan yang akan diterima, dibeberkan LA Yani selaku jubir Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) akan tetap didapat anggota dewan.

“Itu amanah PP nomor 18 tahun 2017,” ungkapnya.

Beberapa tambahan tunjangan itu antara lain, uang jasa pengabdian yang akan diberikan kepada pimpinan dan anggota dewan, belanja penunjang kegiatan anggota DPRD, tunjangan reses pimpinan DPRD yang akan diberikan setiap akan memulai reses, tunjangan komunikasi, tunjangan perumahan dan transportasi yang akan dibayar setiap bulan, pakaian sipil resmi, sipil lengkap, sipil harian, dinas harian dan tunjangan lainnya.

“Tunjangan perumahan itu karena pemerintah belum mampu menyediakan rumah dinas bagi anggota dewan,” ucapnya.

Secara garis besar, Ranperda yang terdiri dari 6 BAB dan 28 Pasal ini membahas mengenai rangkaian umum yang mengatur urusan akademik mengenai pengertian istilah dan frase pada BAB 1.

Membahas mengenai penghasilan, uang tunjangan dan kesejahteraan  pada BAB 2, belanja dan penunjang kegiatan DPRD pada BAB 3, hak keuangan administrartif pimpinan DPRD pada BAB 4, ketentuan lain-lain mengenai hak dan pimpinan serta anggota DPRD yang diberhentikan sementara termasuk pimpinan DPRD yang berhalangan sementara dari pelaksnaan tugasnya pada bab 5.

Sementara untuk BAB 6 sendiri hanya merupakan penutup yang membahas mengenai perda nomor 4 tahun 2007 sebagaimana diubah dalam perda nomor 5 tahun 2007 yang dicabut dan dinyatakan tidak berlaku sepanjang mengenai hak keuangan pimpinan DPRD. (03)


Baca juga : Dewan Mulai Bahas Kenaikan Gaji Dan Tunjangan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.