Piye

Villa Expatriat Terbakar, Diduga Ini jadi Pemicunya

Villa Expatriat Terbakar, Diduga Ini jadi Pemicunya
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Jago merah meluluh lantakkan villa dan gudang di Dusun Batu Kijuk Sekotong Barat milik expatriat asal Jerman bernama Anthony.

Diduga, kebakaran Villa yang berada di ujung Selatan Lobar itu karena arus pendek.

Salah seorang pegawai villa, Yuni (45 tahun) menuturkan, awalnya tidak begitu memperhatikan kepulan asap yang ada di seputar villa yang dijaganya.

Perempuan tersebut masih menduga bahwa asap bersumber dari pembakaran sampah yang biasa dibakar namun semakin lama asap tersebut semakin tebal.

“Saya baru sadar itu kebakaran setelah saya lihat api di atap villa,” tuturnya.

Yuni berusaha meminta tolong warga sekitar villa untuk memadamkan api sambil berusaha menghubungi Polsek Sekotong yang kemudian meneruskannya ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lombok Barat.

Warga yang hendak membantu sempat kualahan karena api menjalar dengan cepat. Apalagi ditambah angin pantai yang cukup kencang membuat si jago merah bergerak dengan cepat.

DPK Lobar yang menerima laporan langsung menerjunkan 3 unit damkar dan 1 mobil suplay.

“Kami bisa sampai lokasi 30 menit karena jarak yang relatif jauh dan medan yang cukup sempit terutama di wilayah Gerepek,”  ujar pimpinan DPK Lobar, Fauzan Husniadi.

Api baru bisa dipadamkan setelah 30 menit, itupun dengan bantuan warga dan sejumlah relawan yang sempat dilatih oleh DPK Lobar.

Api membakar habis satu unit villa, satu ruang gudang, satu bangunan ruang kerja staff, dan satu buah berugak.

“Kami perkirakan kerugian mencapai Rp. 500 juta setelah melihat sejumlah bangunan yang terbakar,” prediksinya. “Dan tidak ada korban jiwa,” sambungnya.

Meski diduga karena arus pendek, tetapi kasus kebakaran ini masih diselidiki oleh Kepolisian Sektor Sekotong. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.