Piye

TGB Raih Penghargaan Sebagai Penggerak Ekonomi Syariah

TGB Raih Penghargaan Sebagai Penggerak Ekonomi Syariah
SuaraLombok.com | Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Penggerak Ekonomi Syariah. Penghargaan yang diterima Gubernur di Jakarta pada acara malam penghargaan yang dilaksanakan oleh Ikatan Ahli Ekonomi Syariah (IAEI) bekerjasama dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), diberikan atas dedikasi dan upaya nyata yang telah dilakukan Gubernur TGB dalam menggerakkan ekonomi syariah di NTB.

"Penghargaan ini diberikan karena dedikasi dan upaya nyata yang dilakukan Gubernur NTB dalam menggerakkan ekonomi syariah di NTB", tegas Ketua Umum IAEI sekaligus Menteri Bappenas Prof. Dr. Bambang Brodjosoemantri.

Acara ini sekaligus penutupan rangkaian Silaturahim Nasional IAEI dan peluncuran KNKS yang dilaksanakan dari 27 hingga 29 Juli di Istana Negara, yang dilakukan oleh Presiden Jokowi sekaligus selaku Ketua KNKS.

Tak hanya itu, peluncuran ini juga menandai tahap baru perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. Dimana KNKS yang diketuai Presiden akan langsung mengkoordinasikan dan mensinergikan seluruh kegiatan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Dengan demikian diharapkan perkembangan ekonomi dan keuangan syariah akan lebih pesat lagi dimasa mendatang.

NTB sendiri dikenal telah mempelopori beberapa gebrakan terkait ekonomi dan keuangan syariah, diantaranya dengan menjadi daerah pertama di Indonesia yang membangun segmen Halal Tourism atau Muslim Friendly Tourism, mengkonversi bank umum daerah menjadi bank syariah. Juga telah menginisiasi pembentukan lembaga-lembaga keuangan mikro syariah dan lain-lain. (cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.