Piye

TGB : Ponpes Sentra Pendidikan Budi Pekerti

TGB : Ponpes Sentra Pendidikan Budi Pekerti
SuaraLombok.com | Bima - Megawali kegiatan roadshow di wilayah Kabupaten Bima, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi didampingi istri, Hj. Erica zainul Majdi, bersama dengan Sekda NTB, Ir. Rosiady Sayuti P.hD dan rombongan, melaksanakan solat subuh berjamaah di Masjid Pondok Pesantren Al Madinah, Desa Bolo, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Minggu (9/7).

Dalam tausiyahnya usai melaksanakan solat subuh, Gubernur mengajak pengurus dan segenap Santri Ponpes tersebut sebagai pusat menyemaikan kebaikan dan menebarkan kasih sayang. Menurutnya, mendidik masyarakat untuk berbuat kebaikan, kasih sayang itu sendiri merupakan inti dari kegiatan berdakwah bagi ulama, kyai dan guru.

Gubernur yang akrab disapa TGB itu juga menitipkan pesan kepada ustazd dan ustazdah untuk mendidik dn mengajarkan Islam yang utuh kepada para santri agar menjadi generasi bangsa yang cinta akan kasih sayang dan menebarkannya.

“Saya titipkan kepada ustazd dan ustazdah, didiklah anak-anak kita ini dengan sebaik baiknya. Didiklah sehingga mereka cinta amal soleh, saling memaafkan”, ujar TGB.

Selain memberikan tausiah dan arahan kepada pengelola pondok dan para santrinya, Gubernur juga menyampaikan sumbangan pribadi senilai 25 juta rupiah kepada pimpinan Ponpes tersebut sebagai tali asih untuk mendukung keberlangsungan dan pembangunan ponpes di kota Bima tersebut. (cr 04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.