Piye

TGB : Julukan Pulau Seribu Masjid Jangan Hanya Sekedar Label

TGB : Julukan Pulau Seribu Masjid Jangan Hanya Sekedar Label
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Gubenur Nusa Tenggara Barat, TGHK. M. Zainul Majdi atau yang akrab disapa TGB menegaskan, julukan pulau seribu masjid untuk Pulau Lombok pada khususnya dan NTB pada umumnya jangan hanya sekedar label semata. Hendaknya label itu harus betul-betul dijalankan.

“Kalau hanya sekedar nama saja percuma dijuluki pulau seribu masjid, ini yang harus diperhatikan,” tegas Zainul Majdi di hadapan jamaah NW Pancor.

Dirinya melihat banyak masjid besar dan megah yang dibangun masyarakat di NTB ini, namun setelah jadi kurang banyak diantara umat Islam yang datang ke masjid untuk memakmurkannya dengan melakukan sholat berjamaah dan mengisi dengan kegiatan ibadah.

Hal ini harus menjadi evaluasi umat Islam yang ada di NTB. Sebab, lanjut dia, akan sangat sia-sia kalau pembangunan masjid yang megah dan bagus kemudian tidak ada yang mengisinya.

“Sejatinya semakin besar dan bagus masjid yang dibangun akan semakin besar semangat menuju masjid, namun dalam kenyataannya justru sebaliknya,” sindirnya.

Oleh karena itu, semua umat Islam yang ada di NTB ini hendaknya setiap saat dan waktu untuk selalu memakmurkan masjid, sehingga manfaat dari membangun Masjid bisa dirasakan umat Islam.

Jangan sampai pembangunan masjid yang megah justru karena takut tersaingi dengan keberadaan masjid yang berada di sebelahnya.

“Hal yang keliru kalau tujuan membangun masjid itu hanya untuk saling menyaingi,” ujarnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.