Piye

TGB Dorong Kaum Ibu Peka Masalah Sosial

TGB Dorong Kaum Ibu Peka Masalah Sosial
SuaraLombok.com | Mataram - Silaturrahmi Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi bersama istri Hj. Erica Zainul Majdi dan rombongan digengan Ketua PKK dan para kader PKK Kabupaten Sumbawa di Pendopo Bupati Sumbawa.

Silaturahmi yang dirangkai dengan Halal Bihalal yang diisi dengan dialog interaktif tersebut, Gubernur lebih banyak menerima dan merespon positif berbagai masukan dari para kader PKK Kabupaten Sumbawa. Terutama berbagai usul dan solusi yang ditawarkannya untuk mengatasi berbagai permasalahan anak dan perempuan NTB.

Gubernur menyatakan salut atas kepekaan para kader dalam menyikapi beragam permasalahan sosial masyarakat. Ia mengingatkan bahwa PKK adalah wadah untuk mengabdi. “Diskusi ini menunjukkan  kader PKK memiliki kepekaan yang hebat untuk mengahadapi masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya ditempat yang sama, Ketua TP. PKK Provinsi NTB melaporkan pada gubernur, bahwa kader PKK Kabupaten sumbawa merupakan salah satu yang terbaik di NTB.  Keberhasilan itu, menurut Hj. Erica terbukti dari 157 desa yang ada di Kabupaten Sumbawa, sangat jarang terjadi pernikahan dini dan gizi buruk.

Keberhasilan tersebut menurutnya merupakan bentuk  dukungan terhadap pemerintah sekaligus keberhasilan sepuluh program pokok PKK. “Mari tetap teruskan apa yang telah dilaksanakan, Jangan sampai kendor beribadah dan berdakwah melalui PKK," ujar Erica dihadapan para kader PKK. (CR04)


Baca juga : Gubernur Hadir Subuh Sapa Warga Sumbawa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.