Piye

Ternyata Ini Isi Tas yang Diduga Bom di Mataram

Ternyata Ini Isi Tas yang Diduga Bom di Mataram
SuaraLombok.com | Mataram - Setelah sempat dikejutkan dengan penemuan tas yang di duga berisi bom oleh warga di Jln. Pendidikan, Gomong, Mataram, Rabu, (26/7), penjinak bom dari Sat Gegana Brimob NTB melakukan disposal (pembersihan-red).

“Tidak ditemukan material bahan peledak di dalam tas itu” ungkap Kepala Bidang Humas Polda NTB, Tri Budi Pangestuti, ditemui di kantornya, Kamis (27/7).

Ia mengungkapkan, belum ada indikasi untuk pelaku teror atau bahan peledak. Sejauh ini pemilik tas belum diketahui.

Namun demikian, aparat yang bertugas tetap akan melakukan penyelidikan terkait motif pelaku meninggalkan tas tersebut.

Polda NTB berharap kepada masyarakat agar tetap waspada apabila ada hal yang mencurigakan.

“Apabila ada hal mencurigakan segera laporkan kepada kantor polisi terdekat. Jangan takut, namun tetap waspada.Karena dasarnya salah satu tujuan dari teror adalah menimbulkan rasa takut,” himbaunya.

Terkait hasil pembersihan itu, ditemukan mistar besi, rangkaian elektro (isi WiFi), memori CPU, pembuka tutup botol, grendel kunci pintu, kunci motor, rantai kecil tas, gantungan kunci, ikat pinggang, kwitansi sebanyak 15 lembar pembelian produk Lejel Shopping Mataram, tali sepatu, bolpoin, gerendel pintu, dompet kecil dan senar pancing dua gulung.

Selain itu, didapat juga potongan kertas kecil, buku etika makan dan minum, brosur iklan alat rumah tangga dan produk cat tembok, potongan karpet jok mobil, rantai kalung dan 12 lembar slip bukti transfer Bank Mandiri.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah segera melaporkan penemuan tersebut sehingga kita tau persis apa isi tas itu,” ucapnya.

Terkait dengan dugaan adanya unsur politik dalam kejadian ini karena penemuan tas itu berada di dekat kantor DPD Golkar, ia mengungkapkan bahwa akan dilakukan penyelidikan terlebih dahulu.

“Saya tidak mau mengira-ngira nanti dari hasil penyelidikan lanjutnya kita akan tau,” tutupnya. (cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.