Piye

Ternyata Ini Alasan Utama Kang Emil Sowan ke TGB

Ternyata Ini Alasan Utama Kang Emil Sowan ke TGB
SuaraLombok.com | Mataram - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil atau Kang Emil bersilaturrahmi ke Gubernur NTB, TGH. Zainul Majdi.

Kehadiran Emil di NTB bukan tanpa alasan yang jelas. Selain untuk menyambung silaturrahmi dengan TGB, kedatangan Emil juga untuk membahas masalah bisnis dan investasi besar-besaran di NTB.

“Kita mau minta investasi peternakan sapi di Bima, karena di Bandung orang makan daging banyak sekali, krisis lah ya, kalau ada suplai dari NTB yang permanen kan relatif jadi stabil. InsyaAllah kita upayakan investasi,” ungkapnya.

Selain sapi, Pemkot Bandung juga berencana berinvestasi di bidang perhotelan.

Emil mengungkapkan, pihaknya akan berinvestasi di Gili dengan membawa pengusaha-pengusaha di Bandung ke NTB.

Tetapi lebih dari itu, Emil mengaku kedatangannya untuk membahas mengenai kolaborasi antara Bandung dengan NTB.

Terutama untuk kerjasama dalam 300-an software yang membuat Pemkot Bandung naik peringkat dari ranking 200 menjadi ranking 1 nasional untuk kinerja pemerintahan.

“Kita ingin berbagi, mengurangi kompetisi, memperbanyak kolaborasi, karena kita NKRI,” ucapnya.

Ia berharap kerjasama ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat NTB. Apalagi, Bandung dengan NTB bukan pertama kali melakukan kerjasama dan sudah berjalan sejak dua tahun belakangan.

Sementara itu, Gubernur NTB, TGB menyambut baik kedatangan Walikota Bandung ini dengan segala niat baiknya.

“Menurut saya bagus sekali, ini kan dua-duanya daerah wisata, kalau bisa saling kirim wisatawan, maksudnya promosi tentang NTB bisa semakin digalakkan di Bandung sehingga wisatawan Bandung bisa nyambung ke NTB dan sebaliknya, jadi berkonvergensi untuk memperkokoh pasar kita,” ucap TGB. (Cr 04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.