Piye

Solidkan Dukung Sukma, Koalisi Parpol Trisakti Terbentuk

Solidkan Dukung Sukma, Koalisi Parpol Trisakti Terbentuk
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Tiga partai politik di Kabupaten Lombok Timur membentuk koalisi permanen yang dinamakan koalisi parpol Trisakti.

Diantaranya Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI).

Terbentuknya koalisi ini untuk mensolidkan dukungan politik kepada kandidat Cabup dan Cawabup Lotim, HM.Sukiman Azmy dan H. Rumaksi yang disingkat Paket Sukma.

Karena selain dibentuk juga langsung dilakukan deklarasi yang bertempat di kantor DPC PDIP Lotim, Rabu sore (12/7) dengan dihadiri pengurus ketiga parpol yang mencetuskan terbentuknya koalisi tersebut.

Ketua DPC PDIP Lotim, L Lukman usai deklarasi koalisi parpol Trisakti menegaskan kalau terbentuknya koalisi parpol trisakti dalam rangka untuk lebih memperkuat dan mensolidkan dukungan kepada Paket Sukma.

Apalagi nama koalisi ini telah mendapatkan persetujuan dari kandidat Cabup dan Cawabup yang diusung dalam Pilkada 2018.

Karena dengan adanya koalisi menandakan kalau tiga parpol ini memiliki komitmen yang kuat untuk berjuang bersama-sama demi paket Sukma dalam Pilkada 2018 mendatang. Sehingga inilah yang sama-sama terus dijaga dan pelihara satu sama lainnya.

“Kami ingin menepis anggapan kalau tiga parpol ini tidak solid dalam mendukung paket Sukma,” tegas Lukman.

Senada disampaikan Sekretaris DPC Partai Hanura Lotim, Masduki. Partai Hanura tetap memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung paket Sukma, apalagi dengan adanya kader terbaik Hanura didalamnya.

“Inilah yang menjadi pertimbangan kuat untuk terus menerus mendukung,” ucapnya.

Meski dilapangan banyak isu yang berkembang terkait kurang kompaknya tiga parpol ini untuk mendukung paket Sukma, tapi dalam realita hal itu jelas berbeda.

“Silahkan saja isu yang tidak jelas itu berkembang, namun dalam kenyataan tetap selalu kompak untuk satu tujuan mengantarkan paket Sukma ke Pilkada 2018,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC PKPI Lotim, Asa'atul Anwar mengatakan, terbentuknya koalisi parpol Trisakti ini sebagai bagian dari keinginan dalam melakukan usaha perjuangan diatas kebersamaan dan kekompokan.

Tanpa adanya saling menjatuhkan satu sama lainnya, apalagi kandidat Cabup dan Cawabup Lotim telah disepakati untuk didukung Paket Sukma.

“Tidak pernah ada keretakan dalam tubuh tiga parpol ini, karena kami memiliki komitmen yang kuat sejak awal sehingga inilah terus dipegang sampai berakhir Pilkada nantinya,” ujar Asa'atul Anwar. (07)


Baca juga Pilkada Lotim :
Pendamping Warisin Terkuak Ini Dia Orangnya
Lutfhi Pastikan Punya Pasangan di November
Sayang Jabatan Nasrudin Mulai Bimbang
Nasrudin Ngaku Pinang Putri NW

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.