Piye

Siap Dimeja Hijaukan, Masyarakat Kuasai Lahan Poltekpar

Siap Dimeja Hijaukan, Masyarakat Kuasai Lahan Poltekpar
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Usai melakukan aksi di Kantor Bupati Loteng, Senin (17/7), masyarakat Desa Puyung langsung mendatangi lahan eks PTP dan sekitarnya untuk melakukan pengambil-alihan lahan.

“Kami siap berhadapan di meja hijau dengan pemerintah kalau mereka menggugat hak kami,” tegas korlap aksi, Lalu Wink Haries.

Bersama Kasta LSM, puluhan masyarakat yang mengaku menjadi ahli waris pemilik tanah melakukan penurunan paksa baliho Poltekpar dan menguasai lahan itu.

Baliho yang sudah diturunkan paksa langsung dibakar dan warga juga melakukan aksi mencoret papan plang menggunakan cat semprot.

TANAH INI MILIK RAKYAT PUYUNG” tulis warga di papan plang permohonan doa restu pembuatan Poltekpar menggunakan cat semprot.

Warga juga menggantung beberapa spanduk berisikan penjelasan bahwa lahan itu masih bersengketa dan mereka tidak mau dizalimi.

Aksi puluhan warga dan LSM Kasta ini sontak membuat perhatian pengendara yang melintasi lokasi di jalur Puyung-Praya tersita. Beberapa pengendara sampai berhenti untuk melihat aksi mereka.

Pantauan Suara Lombok , kemacetan kecil sempat terjadi karena ada beberapa orang yang mencoba melihat kejadian ini justru memarkir kendaraan mereka di badan jalan sehingga pengendara lainnya menjadi terganggu. (03)


Baca juga :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.