Piye

Senggigi Diprediksi Ditinggal Wisatawan, Ini Penyebabnya

Senggigi Diprediksi Ditinggal Wisatawan, Ini Penyebabnya
SuaraLombok.com | Mataram - Keindahan Senggigi yang sudah tersohor diprediksi tidak akan mampu lagi menggaet wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Salah satu anggota Asosiasi Pelaku Parawisata Indonesia (ASPPI), JN Wirajagat mengatakan, ada beberapa faktor Senggigi akan ditinggalkan oleh para wisatawan. Khususnya wisatawan mancanegara.

“Mau dirawat atau tidak, Senggigi akan tetap ditinggalkan, warning ini sudah level merah,” tegas pria yang juga Direktur salah satu villa di Senggigi ini.

Kecendrungan pasar menjadi salah satu penyebab terancamnya Senggigi saat ini.

Faktor aksesabilitas karena airport sudah pindah, keindahan pantai-pantai Selatan yang tidak bisa tertandingi, dan daya tarik alam Senggigi yang sudah mulai kalah menjadi faktor utama.

Selain itu, pemeliharaan pengelolaan destinasi yang menurun sementara di satu sisi investasi di Mandalika Resort berskala multinasional menjadi faktor lain yang harus diperhatikan betul.

“Senggigi siap-siap gigit jari ditinggalkan oleh investor maupun tamu,” warnignya.

Tidak sampai di situ, faktor perizinan yang diobral pemerintah dan pembangunan yang tidak terkontrol serta tanpa memperhatikan kajian alam dan potensi terjadinya bencana alam yang akan membahayakan tidak lepas dari penyebab utama persoalan ini.

“Pemerintah sebenarnya ikut berkewajiban memelihara investasi ini,” cetusnya. (Cr 04)


Baca juga : Ternyata Ini Persoalan Utama Pariwisata NTB

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.