Piye

Sempat Macet, Lokasi Wisata Tetap Padat

Sempat Macet, Lokasi Wisata Tetap Padat
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Meski sempat terjadi kemacetan hingga beberapa kilometer, sejumlah destinasi wisata di Lotim tetap ramai pengunjung pada libur lebaran kali ini.

Kemacetan sendiri terjadi memasuki kawasan pantai Labuhan Haji, baik yang datang dari arah Pancor maupun Tanjung Luar, termasuk juga kawasan taman wisata Otak Kokok Joben. Pantauan SuaraLombok.com, petugas dari Satlantas Polres Lotim bersama DLAJR berusaha mengatur untuk mengurai kemacetan.

Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ruben Palayukan mengatakan, kemacetan yang parah terjadi di jalur menuju pantai Labuhan Haji dan Joben. Kemacetan terjadi karena banyaknya pengunjung yang mendatangi tempat wisata tersebut.

“Kami sudah prediksi sebelumnya, sehingga kami menaruh personel yang lebih banyak dibanding lokasi wisata yang lainnya,” ujar Ruben.

Sementara Sekretaris Dinas Pariwisata Lotim, H. Abdul Hakim mengatakan, perta pantai pada moment Lebaran Topat ini langsung diserahkan ke Pemerintah Desa masing-masing yang memanfaatkan karang taruna masing-masing.

Tujuannya, selain agar pengelolaan dan hasil bisa dinikmati oleh masyarakat setempat, juga agar kegiatan bisa lebih semarak dan setiap desa bisa membuat kreasi masing-masing.

“Kami dari Dinas Pariwisata hanya mengarahkan saja dan mengimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Baca juga :


Sejumlah kawasan wisata pantai maupun alam yang ada di Kabupaten Lombok Timur yang ramai serbu masyarakat menurut pantauan Suara Lombok antara lain, Pantai Labuhan Haji, Lembah Hijau, Pantai Gili Lampu, Waterpark Rinjani Rakam, Waterpak Planet Garden, Waterpark Lembah Naga Biru, Pantai Pink, Kawasan Pusuk Sembalun, Taman Wisata Otak Kokok Joben, Taman Wisata Lemok, Pesanggarah Aikmel hingga Bendungan Dam Pandandure. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.