Piye

Ribuan Santri NW Pancor Bersihkan Pantai Labuhan Haji

Ribuan Santri NW Pancor Bersihkan Pantai Labuhan Haji
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Ribuan santri, mahasiswa, dosen dan pengurus Yayasan Pendidikan Hamzanwadi (YPH) Pondok Pesantren Darunnahdatain (PPD) NW Pancor melakukan kegiatan bersih pantai Labuhan Haji, Selasa (18/7).

Kegiatan bersih pantai yang bertajuk bhakti negeri ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hultah NWDI ke-82 dan haul Pendiri NWDI NBDI dan NW ke-20.

Kegiatan bersih pantai tersebut disambut antusias oleh semua santri yang ada di lingkup YPH PPD NW Pancor. Bahkan dalam kegiatan itu dipimpin langsung Ketua Panitia Hultah NWDI ke-82, Hj.Sitti Rohmi Djalillah yang juga Pimpinan Pusat Muslimat NW bersama panitia yang lainnya.

Baca juga Sitti Rohmi Djalillah :


Salah seorang panitia Hultah NWDI ke-82, M. Halqi mengatakan kalau kegiatan bersih pantai yang bertajuk bhakti negeri ini rangkaian kegiatan hultah NWDI ke-82 ini. Dengan melibatkan semua santri, mahasiswa, para guru dan dosen dilingkungan Ponpes YPH PPD NW Pancor.

“Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan bersamaan dengan perayaan hultah NWDI di Pancor,” kata Halqi.

Menurutnya,pihak panitia melakukan kegiatan bersih pantai ini sebagai bentuk kepedulian para santri YPH PPD NW Pancor atas kebersihan lokasi wisata yang ada.

Salah satu diantaranya dengan kawasan pantai Labuhan Haji yang saat ini kondisinya kurang bagus.

Dengan banyaknya sampah yang menumpuk di kawasan pantai tersebut. Sehingga inilah yang menjadi perhatian kami untuk melakukan kegiatan bersih pantai Labuhan dengan membersihkan dari samping dermaga Labuhan Haji sampai Suryawangi.

“Pihaknya sangat prihatin dengan kondisi sampah di pantai Labuhan Haji,sehingga kami turun bersama santri melakukan pembersihan kawasan pantai tersebut,” ujar Halqi yang juga Dosen Universitas Hamzanwadi Selong ini. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.