Piye

Rencana Kereta Gantung Diprediksi Matikan Penghasilan Potter, Begini Tanggapan Uhel

Rencana Kereta Gantung Diprediksi Matikan Penghasilan Potter, Begini Tanggapan Uhel
SuaraLombok.com|Lombok Tengah - Tudingan miring kepada Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT karena terkesan memaksakan pembangunan kereta gantung semakin tajam.

Suhaili sempat dituding bisa mematikan usaha para Potter yang mencari makan dengan mengantar para pendaki jika rencana pembuatan kereta gantung terwujud.

Menanggapi tudingan itu, Suhaili yang akrab disapa Abah Uhel malah menjawab sinis.

Ia mengatakan, tudingan semacam itu hanya sebagai bentuk pemirikan picik dan tanpa memikirkan dampak yang lebih baik baik ke depan.

“Justru kita akan memberdayakan Potter, siapa juga yang akan memutus mata pencaharian mereka, kita mau mereka semakin jaya,” ketus Suhaili.

Dikatakan Suhaili, Lombok Tengah tidak hanya memikirkan keuntungan sesaat saja, melainkan perkembangan pariwisata ke depan.

Jika perubahan ke arah yang lebih baik dengan bercermin dari daerah yang memiliki daerah pariwisata maju tidak dilakukan, maka pertumbuhan pariwisata Loteng tidak akan berkembang dalam jangka waktu yang lama.

Dia bahkan menyontohkan beberapa hotel dan restoran besar di wilayah Selatan Loteng yang tidak menjadikan hotel, penginapan dan restoran kecil milik warga menjadi terbengkalai.

“Kenapa malah itu bisa menjadi pendongkrak perekonomian warga, jangan picik gitu lah,” tegasnya melanjutkan.

Uhel menambahkan, rencana pembuatan kereta gantung Rinjani ini juga sudah melalui kajian panjang dan sudah mendapat persetujuan dari TNGR.

Artinya, studi tentang dampak positif dan negatif dari segala segi sudah dilakukan.

Termasuk dari kacamata pertumbuhan pariwasata dan perekonomian warga, tidak hanya warga Loteng tetapi juga warga NTB pada umumnya.

“Insya Allah maksud kita baik, tidak mungkin kita menginginkan hal buruk untuk masyarakat kita,” tandasnya. (03)


Baca juga :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.