Piye

Puncak Arus Balik Khayangan Diprediksi Minggu Malam

Puncak Arus Balik Khayangan Diprediksi Minggu Malam
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Pihak ASDP Khayangan memperkirakan puncak arus balik melalui pelabuhan Khayangan akan terjadi pada Minggu malam (2/7).

“Kami perkirakan puncaknya Minggu malam, karena menurut jadwal pegawai akan mulai masuk hari seninnya,” prediksi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Cabang PT ASDP Khayangan, Alvinus.

Ia menjelaskan, untuk persentase arus balik Lebaran tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun 2016 lalu. Rata-rata peningkatan antara  lima sampai tujuh persen.

Sementara berdasarkan data yang ada, kendaraan sepeda motor peharinya sebanyak 1000 unit, kendaraan pribadi 350 unit dan bus 60 unit perhari.

“Data ini masih belum final,” sambungnya.

Baca juga :
Persiapan Mudik, ASDP Khayangan Siagakan 22 Kapal

Pelabuhan Kayangan Masuki Puncak Arus Mudik

Ia menjelaskan, meski ada peningkatan persentase, tetapi pantauan kondisi arus balik Lebaran saat ini memang masih ramai lancar dan dalam kondisi normal.

Penyebabnya, lanjut dia, karena musim libur siswa sekolah dan mahasiswa masih relatif panjang dan masa aktif tidak bersamaan dengan para PNS.

“Kalau musim Lebaran yang lalu liburan PNS dan anak-anak sekolah samaan masuknya, makanya lebih ramai dan sesak tapi tahun ini berbeda,” tambahnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.