Piye

Program WUB Dipastikan Gagal Realisasi

SuaraLombok.com | Lombok Utara - Masyarakat Lombok Utara nampaknya harus kembali bersabar. Program Wira Usaha Baru (WUB) yang dijanjikan pemda KLU dipastikan tidak terealisasi tahun 2017 ini.

“Ada sekitar Rp. 20 miliar lebih yang akan dialihkan pemda ke APBDP,” ungkap ketua Komisi I DPRD KLU, Ardianto, Kamis (20/7).

Anggaran sebesar Rp. 20 Miliar itu bersumber dari RTLH Rp 7,5 Miliar, penyertaan modal PDAM Rp 4 Miliar, dan WUB sebesar Rp 9 Miliar.

Artinya, lanjut politisi Hanura itu, dana WUB sebesar Rp 9 miliar itu tidak bisa cair dan akan dialihkan ke kegiatan lain pada APBD perubahan.

“Kita bingung kok proposal diverifikasi lagi, sedangkan anggaran WUB itu diberikan berdasarkan jumlah proposal yang sudah mereka sodorkan dulu,” sambungnya.

Sebelumnya, Kabid Koperasi dan UKM Disperindag KLU, H. Hurman Hazri, mengatakan sejauh ini sudah ada sekitar 400 proposal yang sudah diverifikasi.

“Kendalanya ada pada proposal, banyak yang tidak sesaui aturan atau petunjuk teknisnya. Tahun depan kita berharap program ini bsa direalisasikan,” katanya. (cr-08)


Baca juga : Program WUB Disoal Ini Alasannya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.