Piye

Perayaan HUT KLU Tetap di Udara

Perayaan HUT KLU Tetap di Udara
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Tahun ini, panitia HUT Kabupaten Lombok Utara (KLU) ke-9 tetap mengusung tema merayakan di udara seperti tahun lalu.

Bedanya, jika tahun lalu pengibaran bendera pataka lambang KLU dan bendera merah putih menggunakan terjun payung, tahun ini kegiatan itu dikemas menggunakan paramotor.

“Ada beberapa alasan kenapa kami harus mengganti dengan paramotor, dan kami pastikan akan lebih menarik lagi,” ungkap Ketua Panitia, H. Zulfadli dalam konfrensi pers di Kantor Bupati KLU.

Kegiatan paramotor dalam peringatan hari jadi KLU yang jatuh pada 21 Juli mendatang ini akan mengambil lokasi lepas landas di Bukit Buani Desa Bentek Gangga.

“Kami akan gunakan orang yang sudah professional untuk aksi ini,” sambungnya.

Ia menambahkan, rangkaian HUT KLU ke-9 ini akan dilaksanakan se- istimewa mungkin. Yang lebih menarik, festival kopi khas Lombok Utara akan diadakan untuk memeriahkan.

“Menurut penelitian, kopi khas Lombok Utara tidak kalah nikmat dari kopi Aceh yang sudah terkenal,” ucapnya sambil sedikit guyon.

Festival kopi, kata Zulfadli, akan dihandel oleh dinas perdagangan perindustrian koperasi dan UMKM.

“Karena semua kelompok petani kopi nantinya akan dilibatkan oleh mereka,” jelasnya.

Selain itu, rangkaian lomba serta hiburan bagi masyarakat yang nantinya akan mengisi peringatan HUT ke-9 KLU.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, H Sujanadi memaparkan, puncak peringatan HUT ke-9 tahun ini jatuh pada hari Jum'at. Sehingga, panitia tidak banyak mengagendakan kegiatan pada hari H nya nanti.

Selain itu, lanjut mantan Kabag Humas KLU itu, adanya atraksi dari SatPol PP mematahkan besi dengan tangan kosong akan menjadi tontonan yang menarik untuk disaksikan.

“Itu sudah diagendakan, jadi anggota SatPol PP masih giat berlatih,” ungkapnya.

Terkait anggaran yang disediakan Pemda menyambut HUT ke-9 ini, Sujanadi menjelaskan jika anggaran itu didapat melalui sumbangan.

“Kita semua dikenakan sumbangan seikhlasnya dan dikumpulkan di panitia. Dan pastinya kita akan meminta keikut-sertaan para pengusaha juga,” tandasnya. (cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.