Piye

Pemdes Puyung Dilapor Ahli Waris, Ini Sebabnya

Pemdes Puyung Dilapor Ahli Waris, Ini Sebabnya
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Sikap Pemdes Puyung yang kabarnya sempat menampik ahli waris lahan eks PTPN sebagai Warga Puyung membuat ahli waris naik pitam.

Dikabarkan, sejumlah warga yang mengklaim ahli waris tahan eks PTPN Puyung melaporkan Kades Puyung ke Polda NTB.

Tidak main-main, laporan yang dilayangkan oleh warga Puyung yang mengklaim ahli waris ini adalah dugaan pencemaran nama baik dan dugaan melakukan kebohongan publik.

“Masa kami dikatakan bukan warga Puyung, apalagi dia mengatakan kalau ahli waris (Eks PTPN-Red) sudah sepakat dengan Pemda (Loteng) untuk tidak mengganggu lahan (Poltekpar-Red) itu, itu bohong dan kami keberatan,” tegas Kanaah, salah satu pelapor yang mengklaim sebagai ahli waris lahan.

Lebih jauh dikatakan, pada dasarnya, ahli waris sangat mendukung pembangunan Poltekpar di kawasan itu. Hanya saja, sebelum pembangunan dilaksanakan, status lahan harus sudah jelas terlebih dahulu.

“Yang jadi masalah, kok tiba-tiba ada sertifikat yang keluar. Ini sertifikat datang dari mana? Malah ahli waris baru tahu kalau sertifikat itu ada,” timpal Fauzan Azima selaku pendamping hukum ahli waris. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.