Piye

PAD Minim, Lobar Pakai SIPADI

PAD Minim, Lobar Pakai SIPADI
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Minimnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lobar membuat Pemkab Lobat putar otak.

Kali ini, meningkatkan PAD, Lobar menjalin kerjasama dengan pihak Telkom Indonesia untuk berinovasi dalam sistem penerimaan Pendapatan Asli Daerah melalui sistem online “SIPADI”.

Sekda Lobar, H. Moh Taufiq mengatakan, pihaknya berharap aplikasi berbasis online ini dapat digunakan secara aplikatif dan sebaik-baiknya.

“Setelah menerima password ini bupati dan saya bisa langsung mengawasi setiap inputan pendapatan dari 13 SKPD penghasil PAD yang ada,” ungkapnya.

Setiap SKPD yang mempunyai tugas memungut dan menerima pendapatan daerah wajib dilaksanakan pemungutan dan penerimaan berdasarkan perundang-undangan.

Sementara Kepala Badan Pendapatan Daerah Lombok Barat, Hj. Lale Prayatni menjelaskan, SIPADI ini merupakan salah satu inovasi untuk meningkatkan PAD sebab melalui sistem ini bisa mamantau progres PAD setiap waktu.

“Tidak seperti sebelumnya, progres PAD hanya bisa diketahui pas Rapim,” jelasnya.

Sistem ini sendiri diterapkan pada 13 SKPD penghasil PAD dan progresnya akan selalu dipantau.

“Sehingga jika ada kendala yang menyebabkan PAD lamban pencapaiannya bisa lebih awal diketahui sehingga lebih cepat pula dicarikan solusi oleh SKPD terkait,” tambahnya.

Dengan dukungan penuh dari pihak Telkom, program ini dirasa akan dapat berjalan dengan baik. Terutama dengan sistem yang jauh lebih baik dari sebelumnya. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.