Piye

NTB Kirim Puluhan Siswa Belajar Ke Aceh

NTB Kirim Puluhan Siswa Belajar Ke Aceh
SuaraLombok.com | Mataram - Dalam rangka menanamkan jiwa nasionalisme dan kebhinekaan serta bertujuan mengenalkan tradisi budaya daerah lain, sebanyak 49 orang siswa/ siswi yang berasal dari sejumlah sekolah di NTB diberangkatkan ke Provinsi Nangroe Aceh Darussalam untuk mengikuti program Siswa mengenal Nusantara (SMN) yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik negara (BUMN) RI bersinergi dengan Jasa Raharja, dan sejumlah perusahaan swasta nasional. 

Program yang berbentuk pertukaran pelajar antar provinsi se-Indonesia itu menjadi langkah strategis memupuk semangat persaudaraan diantara pelajar guna menjaga keutuhan NKRI. Sebab dengan saling mengenal kebudayaan dan keperibadian satu sama lain, akan lahir generasi bangsa yang berwawasan luas, berkarakter  dan mencintai tanah air dan bangsanya.

Wakil Gubernur NTB,  H. Muh. Amin, SH. M.Si dalam acara penerimaan dan pelepasan 49 orang siswa/siswi peserta SMN dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam untuk NTB, dan siswa/siswi dari NTB untuk Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB di Mataram, Senin (24/7).

Dalam kesempatan tersebut Wagub menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas terlaksananya program pertukaran ini secara berkelanjutan. Walaupun pertukaran pelajar ini hanya seminggu saja, ini menjadi modal bagi Indonesia untuk membangun, menggali informasi, dan mengambil pelajaran.

"Tingkatkan SDM melalui pendidikan, sekolah tinggi-tinggi, karna kekayaan alam kita sangat banyak dan berpotensi untuk kita kelola", pesan wagub kepada seluruh siswa/siswi tersebut.

Perwakilan peserta dari NTB untuk Aceh tahun ini sebanyak dua puluh tiga (23) orang ditambah pendamping tiga orang, mereka semua berasal dari siswa siswi SMA, SMK dan SLB. Sedangkan, dari NAD untuk NTB juga sebanyak 23 orang termasuk pendamping 3 orang. (Cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.