Piye

Ngaku Kelompok Santoso di Facebook, Pemuda Tanggung ini Diamankan

Ngaku Kelompok Santoso di Facebook, Pemuda Tanggung ini Diamankan
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Gara-gara mengaku anak buah Santoso, Hifzi (29), pemuda tanggung asal Masbagik Utara Baru diamankan anggota Polres Lotim.

Hifzi sendiri mengaku menjadi anak buah Santoso melalui media sosial Facebook dengan nama akun Hifzi Abdullah.

Kapolres Lotim, AKBP Wingky Aditho Kusumo, S.I.K melalui Kapolsek Masbagik, Kompol L. Sugiarta menjelaskan, pihaknya langsung melacak pemilik akun itu dan langsung menciduk yang Hifzi di rumahnya.

“Tim cyber kami langsung melapor dan langsung kami tindak lanjuti,” jelasnya.

Ia mengatakan, status Hifzi melalui Facebook miliknya sangat membahayakan. Apalagi saat ini sudah terendus informasi jika teroris memang sudah masuk ke NTB, termasuk jaringan ISIS.

“Kami langsung bertemu keluarga dan kami ingin klarifikasi langsung dari bersangkutan,” sambungnya.

Lebih jauh, dari hasil pemeriksaan sementara, Hifzi mengaku jika statusnya di akun facebook itu hanya untuk iseng-iseng semata.

Hanya saja, meski untuk sementara belum ada indikasi keterlibatan dengan jaringan teroris ini, Polisi akan tetap melakukan pemantauan terhadap Hifzi dan akun lainnya melalui tim cyber yang sudah terbentuk sebelumnya.

“Kami juga langsung melakukan penggeledahan di rumah bersangkutan, dan memang kami tidak mendapati apa-apa yang berkaitan dengan ajaran terorisme,” ungkap dia.

“Kalau masalah ditahan atau tidak, tergantung hasil pemeriksaan, kami masih lakukan pendalaman,” tandasnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.