Piye

Meriahnya Tiga Kegiatan Digabung Menjadi Satu oleh Pemkab Loteng

Meriahnya Tiga Kegiatan Digabung Menjadi Satu oleh Pemkab Loteng
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Pemkab Loteng tampaknya mengambil moment khusus untuk merayakan sejumlah kegiatan.

Uniknya, tiga kegiatan digabung sekaligus menjadi satu oleh Pemkab. Yakni Kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas ke XXIV), Jambore Kader Posyandu dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV.

Bupati Loteng dalam sambutannya mengatakan, dikumpulkannya tiga kegiatan menjadi satu oleh Pemkab ini bukan tanpa alasan.

Masing-masing kegiatan memiliki kaitan erat antara yang satu dengan yang lain. Seperti Harganas yang tidak bisa dipisahkan dari kader Posyandu, dan para kader mewakili sikap gotong royong dan saling tolong menolong di tengah masyarakat.

“Saya terharu dengan semua pengabdian kader posyandu yang walaupun bisa dikatakan tanpa gaji tetap bekerja dan terus berkhidmat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Suhaili mengatakan, meski saat ini Pemkab belum bisa memberikan yang terbaik untuk Kader Posyandu sebagai salah satu perpanjangan tangan pemerintah untuk menyapa masyarakat, tetapi ke depan pemerintah berjanji akan mengupayakan agar para kader bisa hidup lebih layak.

“Dan saya mohon maaf serta mengaku masih belum memberikan yang terbaik untuk para Kader, tapi kami atas nama pemeritah berjanji akan tetap mengupayakan hal itu,” janjinya.

Ketiga kegiatan yang dijadikan satu ini dimeriahkan dengan parade gendang beleq dan atraksi drama dari siswa-siswi SMAN 4 Praya serta dibuka dengan ditandai pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Bupati Loteng dan pelepasan balon oleh Ketua PKK Loteng.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting lingkup Pemprov NTB dan Pemkab Loteng, Kasdim 1620/WB Loteng dan lain sebagainya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.