Piye

Marak Human Trafficking, LSP2M NTB Gelar Diskusi Publik

Marak Human Trafficking, LSP2M NTB Gelar Diskusi Publik
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Maraknya human Trafficking di Kabupaten Lombok Timur belakangan ini membuat Lembaga Studi Pengkajian dan Pengembangan Masyarakat (LSP2M) NTB merasa terpanggil.

Untuk mencari solusi, lembaga ini berencana menggelar diskusi publik bertempat di aula Loka Latihan Kerja (LLK) Gelang pada Rabu tanggal 26 Juli 2017.

“Temanya membangun komitmen bersama memerangi praktik Human Trafficking di Lotim,” ungkap Direktur LSP2M NTB, Widianto.

Peserta kegiatan yang akan diselenggarakan berasal dari perusahaan penyalur tenaga kerja, elemen mahasiswa, tokoh agama, masyarakat, LSM pemerhati masalah TKI dan organisasi kemasyarakat di Lotim.

Sementara pembicara berasal dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lotim, Kapolres Lotim dan Advorkasi Buruh Migran Indonesia (ADBMI).

Harapannya, dari kegiatan ini bisa membangun kesadaran kolektif masyarakat dan pemangku kepentingan untuk terus berkonsolidasi membangun komitmen mencegah praktek human trafficking.

“Memberantas perdagangan manusia dengan berkedok pengiriman tenaga kerja merupakan tugas bersama bersama para pemangku kebijakan di daerah ini,” ujarnya Widianto. (07/*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.