Piye

Lebaran Topat, RAPI Mataram Terjunkan Ratusan Orang

Lebaran Topat, RAPI Mataram Terjunkan Ratusan Orang
SuaraLombok.com | Mataram - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) kota Mataram menerjunkan ratusan anggota dalam perayaan Lebaran Topat. Ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi organisasi dalam membantu kelancaran perayaan Lebaran Topat di kota Mataram.

Saat dikonfirmasi, Ketua RAPI 04 kota Mataram Gede Ardana mengatakan bahwa ratusan anggota RAPI berasal dari enam kecamatan yang ada di kota Mataram. Mereka turun membantu aparat dan pemerintah di empat lokasi berbeda. Empat lokasi ini adalah di pantai Gading, Loang Baloq, Boom Ampenan, dan Bintaro. "Kita gabungan dari seluruh kecamatan yang ada di kota Mataram, lokasinya mulai pantai Gading sampai ke Bintaro," ujarnya.

Bantuan yang diberikan anggota RAPI kota Mataram hanya bersifat informasi seputar Lebaran Topat, bukan membantu dalam tindakan. Dicontohkan jika dalam perayaan ini terjadi kecelakaan atau ada korban tenggelam, maka RAPI kota Mataram dengan cepat memberitahukan kepada aparat ataupun tim SAR melalui komunikasi udara agar cepat ditangani. "Jadi RAPI itu sifatnya memberikan informasi, yang menindaklanjuti nanti pihak berwenang seperti polisi atau SAR," ungkap Gede Ardana.

Dirinya mengaku apa yang dilakukan oleh jajaran RAPI kota Mataram ini merupakan bagian dari misi RAPI sebagai organisasi yang turut berkiprah demi kepentingan masyarakat. "Apa yang dilakukan ini adalah untuk mengabdi kepada masyarakat sebagaimana tertuang dalam misi RAPI," pungkasnya. (09)


Baca juga : 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.