Piye

Lambat Kerja, Kontraktor Paket Sandang Disemprot

Lambat Kerja, Kontraktor Paket Sandang Disemprot
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Kontraktor Paket Sandang Pangan CV Era Nusa Insani, Eni Isti'adatur disemprot lantaran pekerjaan yang amburadul.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Paket Sandang Pangan, Ibrahim bersama Kabag Administrasi Pembangunan, L. Mulyadi mendesak agar pihak kontraktor segera merampungkan pekerjaannya.

“Ini sudah melebihi waktu kontrak pertama,” semprot Ibrahim saat menatar pihak kontraktor di ruang Kabag Administrasi Pembangunan Setdakab Lotim lantai tiga kantor Bupati Lotim.

Batas waktu kontrak pertama tanggal 23 Juni 2017 lalu, kemudian dilakukan perpanjangan atau adendum sampai tanggal 18 Juli 2017 mendatang.

Akan tetapi selama lebih satu pekan perpanjangangan kontrak, barang yang tertera di kontrak masih juga belum lengkap

Ibrahim menegaskan, jika sampai masa perpanjangan kontrak kedua ini habis dan kontraktor tidak selesaikan pekerjaannya, maka sanksi akan diberikan berupa pemutusan kontrak dan denda sesuai aturan main yang ada.

“Kami tidak akan segan-segan, kami sudah bosan dengar janji terus,” tegas Ibrahim.

Sementara Kabag Apim, Mulyadi mempertanyakan komitmen kontraktor yang tidak pernah ditepati. Sebab, Pemkab Lotim sudah gerah dan merasa dipermainkan oleh sikap kontraktor seperti ini.

“Sebenarkan kapan akan menyelesaikan pekerjaannya, di lapangan paket sandang pangan selalu kekurangan item barang, sedangkan pemerintah ingin penyaluran paket ini cepat rampung,” sambung Kabag Adpem, L. Mulyadi.

Mulyadi sendiri meminta kepastian waktu kepada pihak kontraktor mengenai 80.000 barang datang secara keseluruhan.

“Harus komit dong, jangan bilang perkiraan saja,” sambungnya kesal.

Baca juga :


Sementara itu pihak CV Era Nusa Insani Eni Eni Isti'adatur hanya meminta maaf akan keterlambatan paket sandang pangan ini.

Ia beralasan, keterlambatan dikarenakan ada kesalahan teknis dalam droping barang yang akan diisi dalam paket sandang pangan tersebut.

“Kami juga harus menunggu item paket yang sudah habis dikemas baru kemudian didatangkan barangnya lagi, akan tapi kami berjanji hari ini (Kamis 6/7-Red), semua sisa paket sandang pangan sudah datang semuanya dan siap diisi ke kotak yang masing kosong,” ucap Eni. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.