Piye

Kursi Pimpinan OPD Lowong Bakal Dilelang, Tapi Setelah Momen Ini

Kursi Pimpinan OPD Lowong Bakal Dilelang, Tapi Setelah Momen Ini
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Loteng masih lowong hingga kini dan hanya diisi oleh Plt.

Pemkab Loteng memastikan akan melelang tiga jabatan pimpinan OPD antara lain, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) dan Kepala Dinas PUPR.

Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan lelang jabatan dan melakukan seleksi melalui panitia seleksi kepada para calon kepala dinas yang akan mendaftar nantinya.

“Kita akan lakukan segera, tapi setelah kita mutasi kepala sekolah dulu,” jelas Suhaili kepada sejumlah awak media.

Dikatakan Bupati berbadan gemuk ini, hal itu dilakukan agar urusan mutasi pimpinan OPD tidak terkesan asal-asalan dan dilakukan secara serius serta profesional.

Lebih jauh saat ditanya terkait sempat adanya isu penempatan kepala dinas yang tidak sesuai dengan OPD tempatnya mendaftar sebelumnya yang mengindikasikan bahwa Pansel hanya sebatas formalitas semata, Uhel menjawab enteng.

Ia mengatakan, penempatan posisi jabatan sebelumnya sudah sesuai mekanisme dan tidak ada yang ditempatkan pada posisis yang tidak sesuai.

Hanya saja, pada saat yang bersamaan pada saat penempatan dan pelantikan sebelumnya, masih ada OPD yang sinkron dengan OPD tempat pejabat bersangkutan mendaftar dan Pansel serta Pemerintah menganggap jika orang bersangkutan kompeten di bidangnya saat ini.

“Jadi semuanya profesional dan tidak ada yang ditempatkan di luar kemampuannya. Apalagi saat ini,” tegasnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.