Piye

Kades Pemongkong Ditahan, DPMD Siapkan Surat Pemberhentian

Kades Pemongkong Ditahan, DPMD Siapkan Surat Pemberhentian
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Kades Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Maskan Mawalli akhirnya ditahan dalam kasus Hutan Sekaroh.

Karena hal ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lotim menyiapkan surat pemberhentian untuk Maskan.

“Karena sudah ditahan Kejaksaan, kami akan proses usulan surat pemberhentiannya sesuai aturan yang berlaku,” tegas Kepala DPMD Lotim, H. Syamsuddin.

Lebih jauh, dengan ditahannya Maskan, pihaknya akan segera mengangkat Pelaksana Tugas (Plt) Kades untuk diusulkan ke Bupati.

“Jabatan itu harus diisi segera, kalau tidak akan mengganggu pelayanan,” sambungnya.

Ia memastikan, DPMD tidak akan melakukan intervensi terhadap proses hukum yang sedang berjalan.

“Kalau sudah ada keputusan inkrah mengenai Kades Pemongkong bersalah, baru akan diberhentikan secara resmi, kalau sekarang baru persiapan saja,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kasi Pindus Kejari Selong, Iwan Gustiawan menegaskan, pihaknya melakukan penahanan terhadap Kades Pemongkong dalam kasus sertifikat hutan Sekaroh karena bukti yang terkumpul sudah lengkap.

Apalagi yang bersangkutan sudah menjadi tersangka bersama lima orang lainnya yang merupakan mantan Pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lotim.

Baca juga :


“Untuk lima orang tersangka lagi akan dilakukan penahanan secara bertahap dengan mengacu pada aturan yang berlaku,” jelas Iwan Gustiawan. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.