Piye

Jelang Pilkada 2018, KPU Lobar Gencar Sosialisasi

Jelang Pilkada 2018, KPU Lobar Gencar Sosialisasi
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) memang masih satu tahun lagi. Namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat sejak dini gencar melakukan sosialisasi.

Sosialisasi ini dilakukan sebagai langkah untuk merubah cara pandang masyarakat yang masih menganggap ajang Pemilu/Pilkada bukan hal yang penting.

Hal tu disampaikan Suhardi, Kepala Divisi Sosialisasi KPU Lobar di ruang kerjanya, Selasa (18/7).

“Yang menjadi hambatan dalam Pemilu yaitu kesadaran politik masyarakat. Pemilu ini masih dianggap sebagai suatu ritual yang tidak memberi dampak apa-apa. Cara pandang itulah yang coba kita edukasi sehingga masyarakat melihat Pemilu ini sebagai salah satu momentum perubahan,” jelasnya.

Kearifan lokal menjadi salah satu cara yang akan ditempuh oleh KPU Lobar untuk mensosialisasikan Pemilu.

“Kita sedang mendesain sosialisasi kita sehingga benar-benar sampai ke paling bawah. Salah satu sosialisasi kita lewat lomba presean. Kita juga akan melakukan siaran keliling ke pelosok desa di Lombok Barat,” ujarnya.

KPU Lobar juga mengutamakan edukasi Pemilu bagi para pemilih pemula. Selain memanfaatkan sarana belajar Rumah Pintar ‘Berugak Demokrasi’ yang ada, KPU juga akan melakukan ‘Jemput Bola’.

“Kami akan roadshow ke masing-masing sekolah untuk memberikan pendidikan bagi masyarakat. Mulai senin (24/7 pekan depan-Red)) secara serentak di lima sekolah semua komisioner KPU Lobar akan mengambil momentum sebagai Pembina Upacara untuk menceritakan terkait pelaksanaan Pilkada di Lobar khususnya bagi pemilih pemula di Lobar,” jelasnya. (05)


Baca juga Pilkada Lobar :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.