Piye

Isu Pathul Bakal Pindah Partai Makin Santer

Isu Pathul Bakal Pindah Partai Makin Santer
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Wabup Loteng, Lalu Pathul Bahri semakin santer diisukan akan pindah partai.

Bahkan, politisi Gerindra ini disebut-sebut sedang dipersiapkan untuk masuk ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan berbagai alasan.

Tidak hanya karena beberapa persoalan mendasar seperti tidak adanya jabatan strategis Pathul di Gerindra yang saat ini dipimpin Ridwan Hidayat, beberapa pernyataan dari politisi PKB juga menjadi pemicu semakin kuatnya isu ini muncul di permukaan.

Seperti diungkapkan Ketua dewan pengurus wilayah PKB NTB, HL Hardian Herpani yang secara gamblang mengatakan jika Pathul Bahri sebenarnya merupakan kader NU dan partai NU adalah PKB.

“Secara keorganisasian, Pathul memang masuk Gerindra, namun perjuangannya selama ini dilakukan untuk PKB,” katanya gamblang saat acara Harlah PKB ke 19 di Praya, Rabu (19/7).

Bahkan, Hardian mengatakan jika kemenangan Pathul dalam Pilkada Loteng beberapa waktu lalu lebih dominan merupakan perjuangan PKB dan warga Nahdliyiin.

“Kami persilakan Lalu Pathul Bahri pulang dan kembali ke PKB,” ucapnya.

Sementara itu, Pathul Bahri selaku kader NU mengatakan akan tetap taat pada pimpinan.

Sementara pimpinan tertinggi di NU sejatinya adalah Ulama yang berarti jika memang para Ulama yang memintanya untuk pindah partai maka hal itu akan dipertimbangkan untuk dilaksanakan.

“PKB itu lahir karena ulama ketika saya diminta untuk masuk PKB, saya tetap akan menjalankan perintah, namun saya tetap meminta petunjuk kepada Allah, melalui Istikharah,” katanya. (03)


Baca juga : Tak Masuk Dalam Kepengurusan Gerindra NTB, Pathul Siap Lego Jangkar 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.